Jumat, 06 Maret 2015

SATU LAGI TEMPAT WISATA BARU DI TEGAL


 sebenarnya bukan tempat wisata. Namun akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian masyarakat karena memang tempat tersebut terbilang indah dan langka. Ya, Danau beko, begitu warga sekitar menyebutnya. Bukan waduk tapi merupakan cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga. Cekungan tersebut terisi oleh air hujan dan lama-kelamaan penuh dan terbentuklah sebuah danau. Tidak hanya satu lho, namun ada lima buah. Kesemuanya memiliki daya tarik tersendiri.
Danau Beko ini berlokasi di Dusun Karangdawa Desa Karangasem, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Dari Perempatan pasar Margasari, ambil jalan ke utara sekitar 4 KM. Nanti ketemu gerbang Dusun Karangdawa di sebelah kanan, kemudian lurus hingga 200 meter sampai ketemu pertigaan, ambil kiri. Nah dari situ kita bisa melihat danau yang airnya berwarna hijau yang dikelilingi bukit-bukit kapur.
Kelima danau tersebut lokasinya berurutan. Jika disamakan dengan luas lapangan badminton, maka danau pertama,  yang bentuknya memanjang dengan luasnya sekitaran 2 kali . Danau kedua, sekitar 4 kali. Danau ketiga sekitar 1,5 kalinya. Danau keempat lebih kecil, yaitu hanya sebesar lapangan badminton. Dan yang terakhir, lebih besar, sekitar 15 kalinya. Nah dari kelimanya tersebut, yang paling ramai adalah danau yang terakhir. Karena sering digunakan lokasi berenang oleh warga sekitar dengan cara loncat dari atas bukit yang tidak terlalu tinggi.
Menjadi hiburan tersendiri bila menjajaki tempat ini, terlebih bagi yang hobi foto-foto. Namun pastikan hindari datang ke tempat ini pada siang hari ya, karena akan terasa sangat panas dan hampir tidak ada tempat berteduh. Pada saat musim hujan, kondisi sekeliling tempat ini cukup becak dan bau belerang yang khas.
Bukan Indonesia namanya kalau ada hal baru tidak diselingi dengan desas desus berbau mistik,menurut kabar burung yang beredar di masyarakat, danau ini merupakan danau ajaib yang tiba-tiba ada bahkan ada yang percaya kalau danau ini dibuat oleh pasukan jin yang tinggal didaerah ini, heeemmmmmmmmmm.. benar-benar Indonesia banget..!
Jadi kapan datang ke tempat ini?

1 komentar:

  1. Best No Deposit Bonus Codes in India - Herzamanindir.com
    5 steps1.Visit the herzamanindir.com/ official 오래된 토토 사이트 website of No Deposit India.
    Benefits of worrione.com using a no deposit bonus.
    Benefits bsjeon of using a no deposit bonus.
    Benefits of using a no deposit bonus.
    Online Sincere 바카라 사이트 Accessory domain www.online-bookmakers.info

    BalasHapus